grobogan

Just another WordPress.com weblog

Jalan provinsi di Grobogan ambles

Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwodadi-Surabaya di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, rusak parah. Permukaan jalan yang sudah ditimbun batu, ambles sedalam kurang lebih 50 cm sepanjang 10 meter.
Kerusakan ini dikeluhkan sejumlah pengguna jalan, karena jika tidak hati-hati mereka bisa celaka. Sementara para pengemudi truk jurusan Jakarta-Semarang-Surabaya-Malang mengaku sangat terganggu dengan kerusakan tersebut.

“Saya setiap hari membawa paket dari Jakarta ke Malang, setiap melewati jalan ini harus hati-hati, karena truk bisa terguling mengingat jarak antara jalan yang tidak rusak dengan yang rusak cukup tinggi,” jelas Budi, 45, pengemudi truk asal Malang, kepada Espos, di lokasi kerusakan jalan, Selasa (12/1).

Pengguna jalana lainnya, Iwan, warga Kradenan menyatakan keheranannya, karena hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kerusakan jalannya sudah mulus dengan konstruksi beton.

“Kenapa perbaikannya tidak sekalian, padahal sudah beberapa kali jalan ini ambles dan membahayakan pengendara karena tidak ada penerangan jalan,” tuturnya.

Sementara menurut Ketua RT 2, RW II, Desa Kalirejo, Haryo, 39, kepada Espos, kerusakan jalan tersebut dengan amblesnya badan jalan sudah berlangsung beberapa bulan.

“Sebenarnya di lokasi yang ambles sudah ditambal dengan batu putih belum lama ini, namun entah kenapa sekarang ambles lagi. Seharusnya dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan yang maksimal,” sarannya.

Kepala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga wilayah Purwodadi, Sunarto ST ketika dikonfirmasi mengenai penanganan kerusakan jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab dinasnya menyatakan, di tahun 2010 ini kerusakan itu akan diperbaiki.

“Memang di lokasi tersebut sering ambles karena struktur tanahnya. Sehingga butuh penanganan khusus agar tidak ambles lagi,” terang H Sunarto.

Iklan

Februari 20, 2010 - Posted by | berita, grobogan, indonesia, internasional, lokal, Uncategorized | , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: